Cara Perkuat Sinyal Wi-Fi dengan Wajanbolic


Akang dulur sedanten, sebenarnya pembuatan antena wajan bolic sangatlah sederhana, namun dalam prakteknya haruslah hati-hati, karna ada rumus-rumus yang perlu diperhatikan, karena kalau kita mngabaikan rumusnya alhasil daya tangkap sinyalnya kurang maksinmal. Baikah akang dulur sedanten akan saya jelakan cara-cara pembuatannya

BAHAN
1.Wajan diameter 36? (semakin besar diametr semakin bagus)
2.PVC paralon tipis diameter
3″ 1 meter
3.Doff 3″ (tutup PVC paralon) 2 buah
4.Aluminium foil
5.Baut + mur ukuran 12 atau 14
6.N Connector female
7.kawat tembaga no.3
8.Double tape + lakban
PERALATAN
1.Penggaris
2.Pisau/ Cutter
3.Solder + timah nya
4.Gergaji besi
TAHAP-TAHAP PENGERJAAN
Sebelumnya kita ukur dulu panjang feedernya, lihat gambar di bawah!
Rumus untuk feeder :f = D^2 / (16*d)
setelah kita mengetahui batas feeder pada pipa kita memulai melubangi wajan dengan Bor untuk menempelkan Dop pipa nantinya dengan baut dan mur, kira-kira begini tahap-tahapnya:
1.Siapkan dop ( tutup ) paralon 3 inch.
Lubangi wajan sebesar baut untuk menempelkan dop ( tutup ) paralon 3 inch tersebut. Kemudian pasang dop ( tutup ) paralon 3′ ke dasar wajan. hasilnya akan seperti dibawah ini :
Jika dilihat dari belakang, body wajan tersebut akan tampak kelihatan montok dengan ekornya ( baut ).
2.Siapkan Modem USB WLAN anda. Tutup modem USB WLAN dengan karet untuk melindunginya dari hujan.
3.Masukan karet pelindung ke modem USB WLAN, sehingga hasilnya akan menjadi seperti gambar dibawah ini :
4.Siapkan dop ( tutup ) paralon 1,25 inch. Masukan modem USB WLAN yang dilindungi karet ke paralon 1.25 inch sebagai dudukan. Posisikan modem USB WLAN sekitar 5.3 cm dari ujung paralon yang paling jauh dari wajan.
5.Siapkan dop ( tutup ) paralon 3 inch dan dop ( tutup ) paralon 1,25 inch. Lapisi dinding dalam dop ( tutup ) paralon 3′ dengan lakban aluminium atau alumunium foil dan tempelkan dop ( tutup ) paralon 1,25′ diatasnya. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini
6.Kombinasi dop paralon 3 inch dan 1,25 inch jika dilihat dari belakang akan seperti ini :
7.Siapkan paralon 3 inch sepanjang 20cm. Lapisi permukaan luar dengan lakban aluminium atau alumunium foil tapi jangan sampai ujung. Sisakan beberapa sentimeter yang dihitung dari fokus wajan. Lubangi paralon 3′ sekitar 5.3 cm dari ujung, untuk connector modem USB WLAN.
8.modem USB WLAN sudah dimasukan ke paralon. ujung modem USB WLAN akan tampak keluar pada jarak sekitar 5.3 cm dari ujung paralon.
9.Masukan/ pasang dop ( tutup ) paralon 3′ ke ujung paralon yang lebih dekat dengan modem USB WLAN.
10.Masukan ujung paralon yang satunya ke dop ( tutup ) paralon 3 inch yang sudah dibautkan ke wajan tadi.

bagan antena wajan bolic11.Antena wajan bolic / wajan holic selesai. Sambungkan kabel USB yang sudah di perpanjang dengan kabel UTP. Antena wajan bolic atau antena wajan holic siap digunakan. Akan tampak seperti dibawah ini :
Selamat mencoba Semoga Bermanfaat…..!!!!!
Image

Cara Buat Antena Omni sederhana


Langkah-langkahnya begina Akang Dulur Sedanten
antenna-omni-hyperlink-hg2415u-pro
omni hyperlink HG2415U-pro
OK, antena omni memiliki pola radiasi horizontal yang menyebar ke segala arah alias 360 derajat, sehingga antena ini sering digunakan untuk koneksi point to multi point di sisi Access Point (AP)

Bahan-bahannya:
1. Paralon 1″ (panjang disesuaikan dengan jumleh elemen antena)
2. 2 buah dop paralon 1″
3. Kawat tembaga (NYA 1×2,5 mm2)
4. Female N-Connector
5. Baut dan mur 2 pasang
6. Pipa paralon diameter 1/2″ 2 buah( masing2 panjang 12 cm)
6. Busa sterofoam (dipotong silinder diameter sesuai diameter dalam pipa, jumlah sesuai panjang paralon)

Langkah Pembuatan
1.Kupas isolator pelindung di sepajang kawat tembaga dan buatlah segmen2 seperti ini. Buatlah lingkaran sebesar keliling dalam pipa untuk membuat pembatas antar segmen.

Satu segmen berjarak 3/4 lambda (3/4 panjang gelombang; untuk frekuensi 2,4 GHZ, 1 Lambda = -/+ 12,5 cm . Jarak antara N-Connector dan batas awal segmen pertama 1/2 lambda (posisinya nanti di bagian bawah antenna).
2. Pasang N-connector pada salah satu dop paralon

3. Pasang busa2 sterofoam pada kawat agar posisinya tetap berada di tengah bagian dalam pipa

Akhirnya siap juga elemen dalamnya !
4. Masukkan kawat yang sudah diberi sterofoam ke dalam pipa dengan hati2

5. Solder kawat untuk bagian bawah (yang panjangnya 1/2 lambda) dengan konektor.6. Pasang kedua dop paralonnya dan jadilah antena omni kita!

Ini Dia Kronologi Tenggelamnya Kapal Pesiar Costa Concordia


Roma – Kapal pesiar mewah Costa Concordia tenggelam dan hinga kini 11 orang ditemukan tewas. Berdasarkan keterangan pada pejabat dan saksi mata, kapal tersebut tenggelam setelah menabrak karang di Tuscsan yang dekat dengan pulau Giglio, Italia.

Berikut kronologi menjelang tenggelamnya kapal mewah itu, seperti diberitakan AFP, Rabu (18/1/2012):

Jumat, 13 Januari 2012

– Pukul 07.00 malam waktu setempat, kapal siap berlayar dari pelabuhan Civitavecchia yang berada di dekat Roma dengan mengangkut sekitar 4.299 orang termasuk 3.000 orang turis dan lebih dari 1.000 awak kapal. Kebanyakan turis itu berasal dari Italia, Prancis, Jerman, Spanyol.

– Pukul 08.30, kebanyakan penumpang sedang menikmati makan malamnya di lima restoran dan 13 club malam di seluruh wilayah kapal Costa Concordia, termasuk beberapa di antaranya berada di dalam kabin.

– Pukul 09.30, Kapal menabrak karang di wilayah Tuscan di Pulau Giglio.

– Pukul 09.35, listrik kapal mati. Penumpang mulai panik.

– Pukul 09.45, alarm pertama berbunyi dua kali panjang dan sekali pendek yang menginformasikan kepada awak kapal tentang adanya masalah.

– Pukul 09.50, kapal mulai miring. Di restoran, perlengkapan makan mulai saling beradu. Beberapa penumpang berlari ke luar kabinnya dan memakai pelampung.

– Pukul 10.00, beberapa penumpang mulai berkumpul di dek empat di mana sekoci berada. Kapten kapal melakukan manuver untuk mendekatkan kapal ke pantai.

– Pukul 10.10, perintah meninggalkan kapal dikeluarkan dengan tujuh kali tiupan peluit pendek dan sekali tiupan panjang. Sekoci mulai diturunkan.

– Pukul 10.20, penjaga pantai mulai melakukan upaya penyelamatan dengan menggunakan speedboat dan helikopter. Warga pantai Giglio ikut membantu penyelamatan itu. Banyak penumpang yang langsung melompat ke laut dan tidak menggunakan sekoci.

– Pukul 11.15, sekoci pertama tiba di pantai Giglio.

– Pukul 11:40, Media melaporkan Kapten Francesco Schettino ditemukan di darat dalam kondisi lelah.

Hingga saat ini, pihak yang berwenang mengatakan 29 orang masih hilang setelah kapal mewah itu menabrak karang dan tenggelam. Jumlah korban yang tewas mencapai 11 orang.

Kapal yang dijuluki ‘Titanic Italia’ itu menabrak batu karang saat melintasi Pulau Giglio, Italia. Diduga sang kapten. Francesco Schettino, sengaja berlayar terlalu dekat ke daratan karena ingin ‘menyapa’ seorang temannya yang berada di pinggir pantai.

dikutip dari “detikNews”

teka teki


01. Bebek apa yg jalannya selalu muter ke kiri terus?
Bebek dikunci stang

02. Kenapa Bebek goreng enak rasanya?
Karena ada huruf ‘B’ nya, coba kalo nggak ada, berani makan?

03. Ada bebek 10 di kali 2 jadi berapa?
8, soalnya yg 2 lagi maen di kali, kan?

04. Hewan apa yg bersaudara?
Katak beradik

05. Kenapa anak kodok suka loncat-loncat?
Biasalah… namanya juga anak-anak. Suka iseng…

06. Hewan apa yg paling aneh?
Belalang kupu-kupu. Soalnya kalo siang makan nasi kalo malam minum susu

07. Hewan apa yang namanya 2 huruf?
U dan g

08. Apa yang mempunyai kaki enam dan bisa terbang?
Tiga ekor burung!

09. Bagaimana caranya mencegah anjing supaya tidak kencing di jok belakang?
Pindahkan ke jok depan!

10. Punya delapan kaki tapi yang dipakai cuma empat?
Seekor kuda yang sedang ditunggangi dua orang!

11. Siapa yang selalu jadi korban pemerasan?
Sapi perah

12. Bagaimana Membedakan Zebra Jantan Dengan Betina
Zebra Jantan Aslinya Berwarna Hitam Garis – Garisnya Putih, Zebra Betina Aslinya Berwarna Putih Garis – Garis Hitam

13. Kalau dipukul yang mukul malah kesakitan?
Nyamuk yang lagi nempel di hidung!

14. Tikus kalo ulang taon minta hadiah apa?
Sepeda (bodo!! yang ulang taon khan dia… jadi terserah dong…)

15. Gimana caranya tau di dalam kulkas ada tikus?
Liat dulu… di luar kulkas ada sepeda ga?

16. Berapa jumlah kaki seekor kerbau?
Delapan (8) yaitu: dua kaki kiri, dua kaki kanan, dua kaki depan, dan dua kaki belakang

17. Hitam, putih, merah, apakah itu?
Zebra abis dikerokin

18. Monyet apa yang rambutnya panjang?
Monyet gondrong

Teka-teki Gajah

19. Binatang apa yang kalau lagi pilek paling menderita?
Gajah (bayangin aja sendiri)

20. Gajah apa yang belalainya pendek?
Gajah pesek

21. Apa persamaannya gajah dan tiang listrik?
Sama-sama nggak bisa terbang

22. Gimana caranya 5 ekor gajah naek sedan?
2 di depan 3 di belakang

Teka-teki Ikan

23. Ikan apa yang matanya banyak sekali?
Ikan teri 1 kilo

24. Ikan apa yang paling menderita?
Ikan nggak bisa berenang

25. Ikan apa yang nggak bisa berenang?
Ikan goblok

Teka-teki Kucing

26. Binatang yang paling dibenci anjing laut?
Kucing laut

27. Apa bedanya kucing ama kucring?
Kalo kucing kakinya empat, kalo kucring kakinya emprat

28. Bola apa yang mirip kucing?
Bola emon

Teka-teki Ayam

29. Kenapa ayam kalo berkokok matanya merem?
Karena udah hapal teksnya

30. Ayam apa yang besar?
Ayam semesta

31. Kenapa ayam jago nggak punya tangan?
Sebab ayam betina ngga punya susu

32. Ada ngga ayam yang berkokok siang-siang?
Nggak ada, yang ada berkokok ku… ku… ruyuuuukk.

Teka-teki Telor

33. Barang apa yang lebih berguna setelah pecah? Telur

34. Ada ayam jantan pala’nya ada di amerika ekornya di Afrika, sayapnya di Jakarta, matanya ada di Brazil, telurnya ada di mana?
Ayam jantan mana ada sih yang Bertelor…

35. Ayam apa yang bertelur di mana aja?
Ayam betina

36. Telor apa yang paling enak?
Telor yang lagi gatel trus digaruk-garuk

37. Telor apa yang sangar?
Telor asin, soalnya ada tatonya

38. Telor asin takut ama sapa?
Ama telor puyuh, sebab tatonya lebih banyak

39.Telor puyuh takut ama sapa?
Ama telormu, abis punyamu bawa pistol seeh!

40. Kenapa anak babi kalo jalan nunduk?
Karena malu punya ibu seekor babi

41. Kenapa anak kelinci kalo jalan suka lompat-lompat?
Soalnya dia seneng ibunya bukan babi

42. Apa beda unta dengan kangkung?
Kalo unta di arab, kalo kangkung di
urap

Teka-teki Garing Campuran

43. Apa bedanya pemurung dengan pemulung?
Pemurung tidak pernah merasa gembira, sedangkan pemulung tidak pelnah melasa gembila

44. Kenapa mayat dibungkus kain putih?
Pake hitam…??? Siapa takut!!!!

45. Kenapa Afrika negaranya miskin?
Karena terlalu sibuk ngeriting rambut

46. Olah raga apa yang paling berat?
Catur. Masa kuda ama benteng diangkat-angkat

47. Siapakah presiden RI yang terseksi?
Pa ha Bibi

48. Kenapa stir mobil letaknya kalau ‘nggak di kanan ya di kiri. Kok’nggak di tengah?
Biar gampang kalau mau ngeludah

49. Kenapa Sri Rama memilih Sinta?
Karena kulit Santi tak seputih kulit Sinta

50. Kenapa Superman celana dalamnya merah?
Karena lupa pake pembalut

51. Kenapa Superman bajunya pake huruf S?
Karena kalau pake M atau XL kegedean

52. Kenapa superman gak kawin ama wonderwoman?
Ya emang nggak jodoh

53. Kenapa Batman lambangnya bukan B?
Karena udah dipake sama Bobo…

54. Batman kalo tidur di mana hayo?
Bedcover

55. Kenapa suku Irian memakai koteka?
Karena kalau pakai daun pisang ntar dikira lontong

56. Kenapa kijang tiada duanya?
Karena indosiar memang untuk anda

57. Bahasa Inggrisnya nasi apa? Rice
Bahasa Inggrisnya panjang apa? Long
Kalau bahasa Inggrisnya nasi panjang apa?
Lontong

58. Kenapa di dalam bajaj nggak ada nyamuk?
Karena nyamuk sini cuma takut tiga roda

59. Siapa wanita Indonesia yang paling kuat?
Nyonya Meneer, berdiri sejak tahun 1918

60. Apa bedanya aku dan kau?
Aku dan kau, jelekan kau (nyanyiin pake lagu susu dancow)

61. Kenapa kalo lagi mikir orang suka megang jidatnya?
Ya iyalah, masa megang jidat orang laen!

62. Benda apa yang paling matre’?
Telepon umum, khan kalo dikasih uang baru mau kerja

63. Apa bedanya sarung dan kotak?
Kalau sarung itu bisa kotak-kotak kalau kotak tidak bisa sarung-sarung

64. Sepatu siapa yang nggak bisa lepas?
Ya sepatunya reza donk (kan sepatu yang tak bisa lepas: dinyanyiin)

65. Sapu apa yang selalu menempel?
Sapu yang tak bisa lepas… (lagunya Reza juga)

66. Ada dua orang bapak dan dua orang anak, mereka pergi ke hutan untuk berburu kancil, sialnya mereka hanya dapat tiga ekor, tetapi waktu kembali ke rumah, masing-masing membawa satu ekor. Mungkinkah atau mustahil???

Jawaban disertai alasan: yang pergi berburu hanya 3 orang, seorang kakek, seorang ayah dan seorang anak, tul nggak? Mikir dong hehehe… :d

67. Tiang apa yang enak?
Tiang-tiang minum te!

68. Naiknya cepet, turunnya lambat banget…?
Ingus!

69. Tank apa yang moncongnya ke bawah?
Tankurep, hehehe…

70. Nembak lantai kena hidung apa hayo?
Kentut woi

71. Sma apa yang badannya gede-gede?
Sma CK DOWN

72. Pohon apa yang paling banyak pada hari lebaran?
Pohon maaf lahir dan batin

73. Benda apa yang besar putih bersayap dan rasanya asin?
Pesawat terbang jatuh ke laut donk…!!!

74. Lemari apa yang bisa masuk kantong?
Lema ribu

75. Dewa apa yang kesepian?
Dewakto sendere

76. Ada berapa hurufkah dalam abjad?
Ada 5 (lima) a-b-j-a-d

77. Apa bedanya wayang, sepatu, dan jengkol?
Kalo wayang ada yang namanya semar, kalo sepatu disemir, kalo jengkol disemur

78. Kentang apa yang bisa bikin bayi ketawa?
Kentangtingtungtingtangtingtung

79. Saya ada jeruk lima kamu minta minta satu, sisanya berapa?
Ya tetap lima soalnya kamu nggak dikasih…

80. Apa yang kalo naik turun, kalo turun naik?
Tukang Beca, kalo jalannya naik dia turun buat dorong, kalo jalannya turun dia naik lagi

81. Kenapa aspal itu hitam?
Kalau coklat lo ambil ntar

82. Mie apa yang bau banget?
Mie kuAHHHHHHHHHHHHHH…

83. Kenapa orang takut kehujanan?
Coz tuh hujan beraninya kroyokan, coba klo satu-satu, gak ada yang takut khan?

84. Kenapa liang anus keriput?
Soalnya dicuci-dicuci, disetrika enggak…

85. Orang sibuk paling sabar duduk di mana?
Di jamban

86. Ban apa yang bisa makan, joget, nyanyi, dan ngomong?
Banci

87. Uang kalau dilempar jadi apa?
Jadi rebutan

88. Sepatu biru kecebur di Laut Merah jadi apa?
Jadi luntur

89. Kenapa batu kalau dimasukkan ke air tenggelam?
Soalnya batu enggak bisa berenang!

90. Ada nggak buah rambutan yang berbahaya kalau kita makan?
Ada, kalau makannya di tengah jalan tol!

91. Apakah ilmu pasti itu?
Ilmu yang melarang soal-soal seperti ini: satu ditambah satu barangkali dua, dsb!

92. Supaya enak biji nangka dimasaknya bagaimana?
Cari biji nangka yang paling kecil. Terus 1 biji itu dibelah 8. Salah satu potongannya direbus. Setelah matang dimakan dengan 3 potong ayam goreng. Setelah habis, minumlah juice durian. Pasti enak!

93. Bagaimana orang cadel tertawa?
Teltawa telkekeh kekeh

94. Sebutkan perbedaan segelas es campur dengan segelas air putih?
Kira-kira lima ratus rupiah!

95. Bagaimana cara yang paling cepat menggemukkan badan?
Masuk ke sarang lebah!

96. Kalau hitam dibilang bersih, kalau putih dibilang kotor?
Papan tulis!

97. Apa persamaan uang dan rahasia? Dua-duanya susah dipegang!

98. Selalu diam di pojok tapi selalu keliling dunia?
Perangko!

99. Bagaimana cara melipatgandakan uang dengan cepat?
Taruh di depan kaca!

100. Polisi melihat sopir truk di Rambu larangan tetapi tidak menangkapnya.
Kenapa? Karena sopir truk itu sedang berjalan kaki!

101. Apa namanya orang yang membawa 3 ekor kelinci di kepalanya?
Orang enggak ada kerjaan!

102. Siapa yang potong rambut tiap hari tapi tidak botak?
Tukang pangkas!

103. Yang membuat tidak membutuhkannya. Yang membeli tidak memakainya. Yang memakai tidak memesannya? Apa itu?
Batu Nisan!

104. Yang jual enggak doyan, yang doyan enggak beli, yang beli enggak doyan?
Rumput (makanan sapi).

105. Apa beda matahari sama bulan?
Matahari ada diskon, bulan enggak ada

106. Kenapa Bumi makin panas?
Karena Matahari buka cabang di mana-mana

107. Gimana cara terbang ke matahari tanpa kepanasan?
Perginya malam hari

108. Apa yang dikatakan orang bisu pertama kali bisa ngomong?
Tes… tes… 1 2 3 dicoba…, Sound Check, Sound Check…!

109. Apa yang luarnya mulus dalamnya amburadul?
Nenek-nenek naek mercy

Teka-teki Buah

110. Buah apa yang gak punya otak?
Semua buah dong

111. Apa perbedaan antara apel dan upil?
Kalau apel ditaruh di atas meja. Kalau upil dioles di bawah meja.

112. Kenapa meja bagian bawahnya selalu kasar, tidak sehalus bagian atasnya?
Karena bagian bawah meja banyak upil yang udah kering.

113. Buah apa yang berakhiran huruf “K”?
Mangga busuk, pepaya busuk, apel busuk…

114. Rambut putih namanya uban, rambut merah namanya pirang, kalo rambut hijau namanya apa?
Rambutan belum mateng…

Teka-teki 17thn ke atas (khusus dewasa)

115. Apa bedanya jam 12 siang ama’ jam 12 malem?
Kalo jam 12 siang bunyinya neng, neng, neng…
Kalo jam 12 malem bunyinya neeeng, neeeng… pintunya bukain neeeng…

116. Apa perbedaan rok dengan roket?
Roket makin ke atas makin nggak kelihatan, kalau rok makin ke atas makin kelihatan

117. Majalah apa yang paling mahal?
Bobo sama Gadis (kalo ga ngerti, jangan tanya ama tukang majalah!)

protes susu diremas setiap hari tapi tidak dinikahi


Ayam : Pi, aku benci banget sama manusia.
Sapi    : Emang kenapa, yam?

Ayam : Masa, baru makan beras sedikit saja sudah diusir, ditendang, diteriakin.   Padahal, mereka tiap hari makan telur atau dagingku.
Sapi     : Emang kamu aja yang benci, aku lebih dari itu.
Ayam : Emangnya kenapa, pi?
Sapi     : Kamu tau kan, hampir tiap hari susuku diremas-remas, dipencet-pencet, tapi gak pernah aku dinikahin. Sakit rasanya batin ini. Emang mereka pikir aku jablay apa!

Penyebab Bayi Terus Menerus Menangis


Penyebab Bayi Terus Menerus Menangis

Ada banyak alasan mengapa bayi menangis, tetapi utamanya karena ia ingin mengomunikasikan kebutuhan atau ketidaknyamanan yang dirasakannya. Entah karena popoknya sudah penuh, badannya kepanasan, sakit, takut, dan lain-lain.

Tak sedikit orangtua yang kewalahan menghadapi si kecil yang terus-menerus menangis. Mereka kesulitan menenangkan bayi agar bisa kembali tidur lelap. Agar bayi kembali tenang dan tidak menangis lagi, sebaiknya orangtua memenuhi kebutuhan dasarnya, yaitu:

1. Apakah bayi Anda lapar atau haus? Cobalah untuk mengingat-ingat kapan ia terakhir kali disusui ASI atau makan MPASI (makanan pendamping ASI).  Seusai disusui atau diberi MPASI, umumnya bayi yang lapar atau haus akan tenang.

2. Apakah bayi Anda kegerahan atau kedinginan? Pastikan pakaian bayi yang cocok untuk cuaca saat itu. Jangan ragu untuk mengusapkan minyak telon di saat cuaca dingin, pun menyalakan AC saat suhu udara terasa panas.

3. Periksa popok bayi Anda, mungkin saatnya diganti karena penuh sehingga membuatnya tidak nyaman.

4. Apakah bayi Anda kelelahan? Coba tenangkan ia dan buat suasana tenang agar ia dapat tidur.

5. Apakah bayi Anda merasa takut/ketakutan? Cobalah untuk memeluk dan melakukan kontak mata agar ia nyaman. Hindari menggoda berlebihan atau membiarkannya berlama-lama digendong orang asing.

6. Apakah bayi Anda memiliki gejala kolik atau cegukan? Cobalah posisikan bayi di atas bahu Anda dan dengan lembut menggosok atau menepuk punggungnya agar bersendawa.

7. Apakah bayi Anda sedang tumbuh gigi? Biasanya munculnya gigi disertai dengan demam dan membuatnya tidak nyaman. Ukur suhunya, lalu berikan obat penurun panas apabila diperlukan.

8. Apakah bayi Anda merasa bosan? Cobalah lakukan permainan “cilukba”, berjalan-jalan mencari suasana baru, membacakan cerita, dan lain-lain. [sydh/kps]

Aktifkan REGEDIT yang didisable oleh virus


Kadang-kadang REGEDIT tidak dapat dijalankan karena di-disable melalui setting registry oleh virus. Untuk memulihkan kembali, hapus value “DisableRegistryTools” atau ubah nilainya menjadi 0 dengan menggunakan Command Prompt dengan cara :

Jalankan cmd.exe dari menu RUN kemudian ketik:

REG QUERY HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer

Tekan Enter

Untuk melihat daftar key dan value, gunakan perintah REG QUERY lokasikey, jika sudah terlihat ada value “DisableRegistryTools” hapus dengan mengetik :

REG DELETE HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer /V DisableRegistryTools

Tekan Enter

Coba periksa apakah masih ada value “DisableRegistryTools” di registry dengan mengetik

REG QUERY HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer

Jika sudah tidak ada restart computer anda.

Jalankan Menu Run ketik REGEDIT, menu registry akan kembali tampil seperti dulu sebelum terkena virus.

Semoga bermanfaat………..

SUMBER:KLIK DISINI

Malam Pengantin


MALAM PENGANTIN
Satu hal yang akan selalu dinantikan oleh kita…
Tuk merenungkan indahnya malam pertama…
Tapi bukan malam penuh kenikmatan duniawi semata…
Bukan malam pertama masuk ke peraduan Adam Dan Hawa….
Justru malam pertama perkawinan kita dengan Sang Maut….
Sebuah malam yang meninggalkan isak tangis sanak saudara….
Hari itu…
mempelai sangat dimanjakan.. .
Mandipun…harus dimandikan.. .
Seluruh badan Kita terbuka….
Tak Ada sehelai benangpun menutupinya. .
Tak Ada sedikitpun rasa malu…
Seluruh badan digosok dan dibersihkan. ..
Kotoran dari lubang hidung dan anus dikeluarkan. ..
Bahkan lubang – lubang itupun ditutupi kapas putih…
Itulah sosok Kita….
Itulah jasad Kita waktu itu….
Setelah dimandikan.. .,
Kitapun kan dipakaikan gaun cantik berwarna putih….
Kain itu ….
jarang orang memakainya..
Karena bermerk sangat terkenal bernama Kafan…
Wewangian ditaburkan ke baju Kita…
Bagian kepala.., badan. ..,
Dan kaki diikatkan…
Tataplah…. tataplah. ..
itulah wajah Kita saat itu….
Keranda pelaminan langsung disiapkan…
Pengantin bersanding sendirian…
Mempelai di arak keliling kampung bertandukan tetangga…
Menuju istana keabadian…
sebagai simbol asal usul Kita…. Diiringi langkah gontai seluruh keluarga….
Serta rasa haru para handai taulan….
Gamelan syahdu bersyairkan adzan dan kalimah Dzikir….
Akad nikahnya bacaan talkin…
Berwalikan liang lahat..
Saksi – saksinya nisan-nisan. .
yang tlah menetap terlebih dulu…
Taburan berbagai rupa bunga….
Dan Siraman air mawar..
Menjadi pengantar akhir kerinduan… .
Dan akhirnya…. .
Tiba masa pengantin menunggu… Dan ditinggal sendirian…
Tuk mempertanggungjawab kan seluruh langkah kehidupan…
Dan inilah saatnya….
Malam pertama bersama KEKASIH..
Ditemani rayap – rayap…
Dan cacing tanah…
Di kamar bertilamkan tanah..
Dan ketika 7 langkah tlah pergi….
Datangkah tamu pertama….
Cahaya yang mengucapkan selamat datang…
Yang menanyakan sejarah kehidupan…
itulah tugas sang Malaikat…
Kita tak tahu….
Apakah akan memperoleh Nikmat Kubur…
Ataukah Kita kan memperoleh Siksa Kubur…..
Kita tak tahu…
Dan tak seorangpun yang tahu….
Tapi anehnya….
Kita tak pernah galau dan khawatir… ..
Padahal kita tak tahu….
Nikmat atau siksa yang kan kita terima….
Kita sungkan sekali meneteskan air mata…
Seolah barang berharga yang sangat mahal…
Dan Dia…..
Kekasih itu..
Menetapkanmu ke syurga..
Atau melemparkan dirimu ke neraka..
Tentunya Kita berharap menjadi ahli syurga…
Tapi….tapi …..
sudah pantaskah sikap kita selama ini…
Untuk disebut sebagai ahli syurga

Baca jika anda ada masa /waktu untuk ALLAH.
Bacalah hingga habis….

Saya hampir membuang email ini, namun saya telah diberi anugerah untuk
membaca terus hingga ke akhir.

ALLAH….,
bila saya membaca e-mail ini…,
saya pikir saya tidak ada waktu untuk ini….
Lebih lebih lagi diwaktu kerja….
Kemudian saya tersadar….
bahwa pemikiran semacam inilah yang sebenarnya.. ..,
menimbulkan pelbagai masalah di dunia ini….
Kita coba menyimpan ALLAH didalam MASJID pada hari Jum’at……
Atau Mungkin malam JUM’AT?
Atau sewaktu solat MAGRIB SAJA?
Kita suka ALLAH pada masa kita sakit….
Dan sudah pasti waktu ada kematian…
Walau bagaimanapun. ..
Seringkali kita tidak ada waktu atau ruang untuk ALLAH…..
waktu kita habis untuk bekerja atau bermain?
Karena…
Kita merasakan diwaktu itu kita mampu dan sewajarnya mengurus diri sendiri….
tanpa bergantung pada-NYA.
Semoga ALLAH mengampuni aku…
karena menyangka…
…Bahwa nun di sana….
masih ada tempat dan waktu… dimana ALLAH bukan lah yang paling utama
dalam hidup kita… (nauzubillah)
Kita sepatutnya senantiasa mengenang akan segala yang telah DIA
berikan kepada kita…..
DIA telah memberikan segala-galanya kepada kita…..
sebelum kita meminta…..
ALLAH
Dia adalah sumber kewujudanku. .. dan Penyelamatku. …
IA lah yang mengerakkan ku setiap hari dan setiap detik …
Tanpa NYA aku adalah AMPAS yang tak berguna….

Kenapa susah sekali menyampaikan kebenaran… .
Kenapa mengantuk dalam MASJID tetapi ketika selesai ceramah kita segar
kembali….

Kenapa mudah sekali membuang e-mail siraman rohani…
tetapi kita bangga mem‘forward’ kan email yang tak senonoh…

Hadiah yang paling istimewa yang pernah kita terima…
….adalah …AKAL
AKAL adalah anugrah yang terbaik….
AKAL adalah cerminan hidup kita..
Dengan AKAL kita tahu mana yang baik dan mana yang buruk…
Dengan AKAL lah kita akan berpikir dari mana asal kita dan kemana
tujuan kita….
Dengan AKAL lah kita mempunyai keyakinan akan IMAN kita kepada ALLAH…..
Tidak kah lucu betapa mudahnya bagi manusia TIDAK Beriman PADA ALLAH…
setelah itu heran kenapakah dunia ini menjadi neraka bagi mereka….

Tidakkah lucu bila seseorang berkata
‘AKU BERIMAN PADA ALLAH’
TETAPI….
SENTIASA MENGIKUTI AJAKAN SYAITAN….

Tidakkah lucu bagaimana anda mampu mengirim ribuan email lawak…
yang akhirnya tersebar bagai api yang tidak terkendali.. .,
tetapi bila anda mengirim email mengenai petunjuk ALLAH..
Anda, akan berpikir 100 kali…

Tidakkah mengherankan. .. bagaimana bila anda mulai mengirim pesan ini…
anda tidak akan mengirim kepada semua rekan anda…
karena memikirkan tanggapan mereka terhadap anda ….
atau anda tak pasti apakah mereka suka atau tidak…

Tidakkah mengherankan. .. bagaimana anda merasa sangat risau akan
tanggapan orang kepada anda….
lebih dari tanggapan ALLAH terhadap anda….

Aku berDOA , untuk semua yang mengirim pesan ini dan kepada semua
rekan mereka ….
Semoga ALLAH memberkati mereka dengan RAHMAT dan KARUNIA-NYA

Amien…. ya Robbal Alamien
dikutip dari  DIMAS

Gunung bromo


Dari Sudut Manapun Bromo Tetap Memikat


PROBOLINGGO, KOMPAS.com — Berbagai media baik cetak maupun elektronik melaporkan secara dramatis kondisi Gunung Bromo yang kini dinilai kritis setelah penetapan status Awas oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Selasa (23/11/2010).

Ketika kami di Jakarta, ada kabar Bromo menggeliat, kami pun menuju ke sini. Ternyata, pemandangannya sangat indah, kepulan asapnya menakjubkan. Kami tak takut.
— Van loo Sonia, turis Belgia

Namun, tak bisa dipungkiri, gunung terindah di Jawa Timur ini masih begitu memikat bagi para wisatawan. Larangan bagi siapa pun untuk menjejakkan kaki di lautan pasir Gunung Bromo pada radius tiga kilometer dari kawah ternyata tak menyurutkan niat para wisatawan untuk menyaksikan pemandangan indah gunung ini.

Dua wisatawan mancanegara asal Belgia, Van loo Sonia dan Deurwaerder Julie, misalnya, justru mengunjungi Bromo setelah mendengar kabar bahwa aktivitas gunung ini meningkat.

“Ketika kami di Jakarta, ada kabar Bromo menggeliat, kami pun menuju ke sini. Ternyata, pemandangannya sangat indah, kepulan asapnya menakjubkan. Kami tak takut karena masyarakat setempat mengatakan situasinya masih aman,” ungkap Van Loo, Minggu (28/11/2010).

Pemandangan Bromo memang menakjubkan. Pada Senin (29/11/2010) dini hari ratusan wisatawan domestik dan mancanegara menumpang sekitar 50 mobil jip serta puluhan sepeda motor naik ke Bukit Penanjakan II, Dusun Cemaralawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Probolinggo.

Tujuan mereka hanya satu, ingin menyaksikan pemandangan Bromo saat matahari terbit dari ufuk timur.

Perkiraan para wisatawan sangat tepat. Cuaca Bromo pada Senin (29/11) sangat indah. Dari arah Bukit Penanjakan II, kepulan asap Bromo tampak membubung ke atas lalu tersapu angin ke arah barat daya.

Dini hari tadi, ratusan pengunjung sudah memadati jalan menuju Bukit Penanjakan II. Mereka datang pukul 03.00 lalu menyaksikan matahari terbit sekitar pukul 06.00. Meski ada larangan, turis yang datang ada saja, kata Muliat (60), warga Desa Ngadisari.

Selain di Penanjakan II, pada pagi hari wisatawan juga banyak berdatangan di sekitar Dusun Cemaralawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Probolinggo. Dusun yang berada di sisi utara Bromo itu menjadi lokasi strategis untuk menyaksikan Bromo secara bebas.

Tiga titik strategis

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo mengatakan, para wisatawan masih bisa menyaksikan Bromo pada radius di luar tiga kilometer tanpa harus turun ke lautan pasir.

Setidaknya terdapat tiga titik strategis untuk menikmati Bromo. Ketiga lokasi yang berada di bibir kaldera lama Bromo itu adalah Pos Penanjakan I di Pasuruan, Pos Penanjakan II di Dusun Cemaralawang, Desa Ngadisari, Probolinggo, dan Pos Mentigen di Dusun Cemaralawang, Desa Ngadisari, Probolinggo, juga.

“Masih ada wisatawan mancanegara yang ingin menikmati pemandangan Bromo. Mereka harus tetap dilayani dan dipastikan mendapatkan kesenangan sekaligus kenyamanan dengan tetap mematuhi panduan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG),” kata Tutug.

Menurut Tutug, di Pos Penanjakan I (Pasuruan) dan Penanjakan II (Probolinggo) wisatawan dapat menyaksikan pemandangan Gunung Bromo sekaligus menikmati sunrise atau matahari terbit.

Selamat Iedul Fitri


PhotobucketDari hati yang paling dalam kami sekeluarga mengucapkan “SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITRI” Mohon maaf lahir batin